Android Hilang Dicari Dengan Google Aja

Android Hilang Dicari Dengan Google Aja
Informasi online teknologiku - Tahukah Anda ternyata jalan keluar bila Handphone Android Anda hilang dapat di cari dengan menggunakan Google. Bila smartphone Android Anda menghilang, Google telah mempunyai langkah baru untuk menolong menemukannya. Saat ini, pemakai dapat memakai service search engine punya raksasa internet itu untuk mencari piranti yang hilang.

Langkah untuk memakai feature baru ini sangatlah gampang. Pemakai cukup buka website pencarian Google (dapat lewat Google. com atau Google. co. id), lalu mengetik kata " Find My Phone " di kotak pencarian.

Pada peramban versus teranyar, hampir seluruhnya pengembang telah mengatur supaya kotak URL atau tautan bisa pula dipakai untuk lakukan pencarian/search engine.

Nah, kotak URL itu ditata juga sebagai mesin pencari dari Google, pemakai dapat juga segera mengetikkan kalimat " find my phone " untuk memakai feature pencarian baru ini.

Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Kamis (16/4/2015), sesudah pemakai mengetik kalimat itu, bakal nampak suatu peta yang tunjukkan tempat piranti Android.

Pemakai dapat juga mengklik kata " Ring " supaya piranti berbunyi. Saat memakai feature yang satu ini, volume piranti bakal di buat optimal serta piranti bakal berdering sepanjang lima menit penuh.

Untuk memakai feature baru ini, pemakai Android cukup memperbarui (up-date) aplikasi Google yang ada di piranti Android-nya. Pemakai juga diharuskan untuk login atau verifikasi account Google waktu pertama kali memakai feature itu.

Google sejatinya telah mempunyai suatu basis untuk temukan piranti Android yang hilang. Basis itu diberi nama Android Piranti Manager.

Fungsinya memanglah sama, namun terhubung Android Piranti Manager memanglah sedikit lebih repot dari pada dengan feature baru itu. Pemakai mesti harus terhubung internet dan website basis berikut ini:

https ://www.google.com/android/devicemanager,


Walau lebih repot, Android Piranti Manager tawarkan manfaat yang semakin banyak. Terkecuali dapat bikin piranti berdering, pemakai dapat juga mengunci serta meniadakan data dari piranti.

Besar kemungkinan, Google melaunching feature penemuan baru itu untuk pemakai yang mau mencari pirantinya dengan cara cepat.

Sumber: FORUM.MERDEKA.COM
Previous
Next Post »